Aku Bisa Karna Aku Percaya


 

Jika dunia dan seisinya berbeda, bukan berarti ada yang salah di sana.

Perbedaan itu dinamika, penuh warna, ada sejuta cinta bertebaran di sana.

Perbedaan ada bukan untuk disamakan secara nyata, karna berbeda berarti tak sama.

Tak akan pernah sama, apalagi menjadi sama.

 

Sekumpulan ciptaan yang merasa mampu mencipta,

Membuat sejuta cerita kemudian mewartakannya sebagai berita,

Demi pembenaran komunal, didasari perasaan tidak aman para personal yang terlibat di dalamnya,

Kemudian mulai menyalahkan segala yang berbeda, merasa kuat dan bertingkah seolah dewa.

 

Ternyata manusia banyak yang terlahir untuk menjadi pelupa,

Melangkahi kodrat, mengusung derajat, padahal harkat dan martabatnya entah tertinggal dimana.

Berlagak mengerti statuta, berteriak seolah merdeka, dan tanpa sadar terlena oleh dusta.

Makhluk silau harta yang menggadaikan asa demi pemenuhan hasrat dunia mengerti apa soal rasa?

 

Mengadili sesama yang katanya lebih hina

Oh, betapa hebatnya!

 

Siapakah mereka sebenarnya? Yang Kuasa? Pemilik Segala? Atau.. titisan Sang Pencipta?

Mari kita tertawa bersama.. hahaha!

 

Ketika bahasa sudah tak mampu membuat kata dipercaya,

Lebih baik diam karna semua ucap akan percuma dan menjadi sia-sia.

Bicara sudah tak ada gunanya, hanya membuang-buang waktu saja.

 

Dan untuk kita yang tak sama, mari membiasakan yang benar bukan membenarkan yang biasa.

 

Pasti bisa!

Bisa untuk tetap berdiri di atas kaki sendiri walau beda

Tidak menjadi sama karna memang tak sama dan tak butuh untuk menjadi sama.

 

Berbeda, Berharga, dan Berbahagia.

 

Aku yakin aku bisa, karna aku percaya.

Aku Bisa Karna Aku Percaya.

Aku pasti bisa.

 

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu sama ataukah berbeda?

Simpanlah jawabannya di hatimu, dan melangkahlah maju dengan diri yang penuh..rasa percaya.

 

 

 

Comments
10 Responses to “Aku Bisa Karna Aku Percaya”
  1. wisnuvidya says:

    banyak orang harus mulai berpikir kalau perbedaan itu bukan dosa… bagus banget tulisannya ni…..:D

  2. than88 says:

    nice jo 🙂 setuju 500% dah ! xixixixixi

  3. ekayazid says:

    kueren jo……
    hehe…

    di tunggu karyanya lagi…
    😀

  4. a224m says:

    ada kemauan, pasti ad jalan..
    dan kuyakin itu, Joan…… 🙂

  5. tomski says:

    Di tengah lalu lintas otak yang padat..ternyata masih ada hal yang memompa urat semangat!!!
    Salute!

Leave a Reply

  • Joan Arae


    "Art is my breath.. As long as I breathe, Art never dies.."

    A young energetic girl who realizes her existence in this world as a human learner and kept asking in her mind "Why I can't stop thinking & doing here?".

    Gonna be on top! ♥

