Senja hari ini


 

Katamu tampak, kataku dampak

Katamu tanya, kataku nyata

Katamu aku, kataku pilu

Katamu baru, kataku beku

Katamu indah, kataku lelah

Katamu sakit, kataku bangkit

Katamu salah, kataku gundah

Katamu luas, kataku buas

Katamu selalu, kataku kaku

Katamu pasti, kataku henti

Katamu detak, kataku retak

 

Tanyamu siapa, jawabku terima

Tanyaku bagaimana, jawabmu saja

Tanyamu rasa, jawabku jiwa

Tanyaku asa, jawabmu esa

Tanyamu kuasa, jawabku leluasa

Tanyaku ada, jawabmu masa

 

Pintaku alam, milikmu buram

Pintamu dewasa, milikku tanya

Pintaku cerah, milikmu desah

Pintamu terang, milikku juang

Pintaku kasih, milikmu kisah

Pintamu baik, milikku buruk

 

Aku ada, kamu apa

Aku pernah, kamu sudah

Aku jadi, kamu beri

Aku ubah, kamu serah

Aku capai, kamu gontai

Aku surat, kamu sirat

Aku tambah, kamu langkah

Aku harap, kamu derap

Aku syukur, kamu tegur

Aku hidup, kamu hadap

Aku sama, kamu juga

 

Aku bintang, kamu jelang;

Pintamu jalan, milikku pelan;

Tanyaku derap, jawabmu maksud;

Katamu, kataku; Itu.

 

Rasa; kita; dan ada.

Dua; beda; dan duka.

 

Senja hari ini;

Senja rasa ini;

Senja usia ini;

Senja di hati.

 

 

 

Comments
6 Responses to “Senja hari ini”
  1. dimas says:

    Rasa; kita; dan ada.
    Dua; beda; dan duka.

    Nice..

  2. iamjameto says:

    Berjalan, berlari, terhempas, kemudian hilang.
    waktu berlalu dan saat itu pun datang

    aku kembali, bergerak dan bangkit
    untuk menggapai semua mimpi.

    “Katamu sakit, kataku bangkit
    Tanyamu rasa, jawabku jiwa”

    mari bergerak.

Leave a Reply

  • Joan Arae


    "Art is my breath.. As long as I breathe, Art never dies.."

    A young energetic girl who realizes her existence in this world as a human learner and kept asking in her mind "Why I can't stop thinking & doing here?".

    Gonna be on top! ♥

