Indonesia sakit


cukup!

hentikkan semua paraumu!

sekarang lihat aku!

aku tercabik

aku terkoyak

cukup!

muak aku dengan segala dusta!

katamu kau mencinta

katamu aku merdeka

mana buktinya ?

kau jadikan aku tak berharga!

kau berlaku seolah Yang Kuasa!

lebih baik kau mulai menjaga mulut!

kau terlalu sombong menantang maut!

sadarkah?

sadarkah?


bukan kau yang memerdekakan aku,

bukan!

mereka yang memerdekakan aku!

mereka yang berjuang dengan ikhlas,
walau pengorbanannya tak berbekas!

bukan kau!

sadarkah?


bahkan waktu menolak untuk mundur,

demi melawan lupa mereka yang di alam kubur!

dan kau?

kau hanya selalu berucap tapi tak bertindak!

kau bukan menjagaku tapi malah merusak!

sadarkah?

sadarkah?


sebenarnya yang melecehkan harga diriku itu kau!

ya, kau!

kau berlaku seolah kesatria agung!

kau tabuh genderang perang,

bersorak riang,

di atas penderitaan yang kutanggung!

tolong lihat!

jiwaku berlubang!

karna kau terus merongrong!

tolong lihat!

malaikat pencabut nyawa hampir datang!

karna dosa yang kau junjung!

sakit..

aku sakit..

tolong berhenti teriak mengejek

tolong berhenti menghentak menginjak

sakit..

aku sakit..

tolong jenguk, aku sesak..

jenguk aku walau sejenak..

Leave a Reply

  • Joan Arae


    "Art is my breath.. As long as I breathe, Art never dies.."

    A young energetic girl who realizes her existence in this world as a human learner and kept asking in her mind "Why I can't stop thinking & doing here?".

    Gonna be on top! ♥

