ketidak jelasan yang semakin jelas


Bandung, 27 Agustus 2009 .

saat dimana titik titik jenuh itu mulai membelah diri,
hidup yang mulai asing dan haus akan semangat,
hilang, rasa itu hilang ..
dan kini yang tersisa hanya seuntaian malas menggerogoti sendi sendi .

hari ini, saya mencoba tenggelam dalam kepekaan,
memalingkan wajah ke samping,
mencoba lebih banyak mendengarkan,
tapi ..
kepala ini tak mampu berhenti mengkritisi,
setiap apa yang masuk..
mata ini terus memincing seiring wajah wajah semu yang berlalu,
hati berontak, jiwa teriak ..

senja menusuk hari hingga gelap berkuasa,
hilang senyum merah yang merenggut peluh,
mencoba beranjak tapi kesanggupan menutup dirinya,
lagi lagi saya hanya bisa termenung di depan layar .

mengingat berita yang akhir akhir ini menjadi headline,
mulut saya tidak bisa menahan cacian karena kemunafikan yang dipertontonkan,
hha, sudahlah, jangan penuhi hidup dengan rasa ‘senang ngeliat orang lain susah’
atau ‘susah ngeliat orang lain senang’ .

kembali,
saya merasa ditikam oleh rasa malas,
pikiran dipenuhi kalimat tanya ‘mengapa saya’ ?
walaupun saya sudah tau jawabannya,
tetap saja terkadang merasa ‘life is so unfair’ ..

manusiawi, saya ini hanya manusia biasa yang dipaksa,
dipaksa terkadang, tetapi lekas menerima paksaan dan pasrah,
manusia setengah dewa di matanya,
tapi diperlakukannya seolah saya dewa setengah manusia .

saya jadi gundah,
ingin tetap pasrah menjalani rutinitas ini tetapi …
jiwa ini berontak,
mengemis kemanusiaan,
titik embun di mata menetes, merasa lelah, dan ingin keluar .

.poor me.

 

Comments
One Response to “ketidak jelasan yang semakin jelas”
  1. nyit says:

    Like this..

Leave a Reply

  • Joan Arae


    "Art is my breath.. As long as I breathe, Art never dies.."

    A young energetic girl who realizes her existence in this world as a human learner and kept asking in her mind "Why I can't stop thinking & doing here?".

    Gonna be on top! ♥

